PEKAN INOVASI DAN INVESTASI SUMUT 2022, LAPAS I MEDAN PAMERKAN PRODUK KARYA WARGA BINAAN

PARAPAT – Turut beri kontribusi nyata bangkitkan perekonomian nasional, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan turut pamerkan Produk Unggulan karya warga binaan pada Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara Tahun 2022. Rabu, (27/07/2022). Selain itu turut juga hadir pameran layanan Kekayaan Intelektual, Administrasi Hukum Umum.

Dengan diikuti oleh 70 peserta dari berbagai lembaga, kegiatan yang akan berlangsung sampai dengan 29 Juli 2022 nanti diharap dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat Sumatera Utara, khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun tempat Pekan Inovasi dan Investasi ini diselenggarakan.

“Setelah dua setengah tahun pandemi, kondisi pariwisata di Danau Toba ini benar-benar terpuruk. Dengan diadakannya event-event ini, tentunya kami berharap timbul kembqli kepercayaan wisatawan dalam negeri maupun luar negeri terhadap pariwisata kita Danau Toba ini,” tutur Wakil Bupati Simalungun, Zony Waldi.

Pernyataan tersebut seirama dengan tema yang diambil untuk Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara Tahum 2022 lali ini, yaitu ‘Kemitraan Investor dan UMKM Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Pasca Pandemi’. Istilah pasca pandemi sendiri diambil tidak serta mengesampingkan penyebaran virus COVID-19. Namun mengingat telah menurunnya penyebaran COVID-19 yang dibarengi dengan peningkatan vaksinasi yang signifikan di kalangan masyarakat, maka dianggap perlu untuk melakukan berbagai upaya demi menumbuhkan kembali ekonomi nasional.

“Seperti kita ketahui, pada pandemi COVID kemarin, pertumbuhan perekonomian di seluruh dunia mengalami konstraksi. Meski begitu, untuk pertumbuhan ekonomi terakhir ini sudah mengalami pertumbuhan 3% lebih, namun masih dihantui inflasi sampai dengan 4% lebih. Oleh karenanya, masih perlu banyak usaha untuk menumbuhkan ekonomi dan mengendalikan inflasi menjadi 2 dan 3% per tahun,” ujar Arief Sudarto Trinugroho, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sumatera Utara.

Pekan Inovasi dan Investasi Tahun 2022 hari ini menjadi salah satu usaha pemerintah untuk menumbuhkan ekonomi dan mengendalikan inflasi tersebut. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju A. Siburian dalam hal ini diwakilkan Kabid Kegiatan Kerja, Eben Haezer Depari menyampaikan bahwa Lapas I Medan sendiri hadir untuk memamerkan berbagai produk unggulan warga binaan.
Turut hadir pada kegiatan kali ini, Kepala Bidang Kegiatan Kerja, Eben Haezer Depari, Kasi Sarana Kerja, Supian Natalis dan Jajaran JFU pada Lapas I Medan.

PEKAN INOVASI DAN INVESTASI SUMUT 2022, LAPAS I MEDAN PAMERKAN PRODUK KARYA WARGA BINAAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *