DETEKSI DINI GANGGUAN KAMTIB, LAPAS I MEDAN LAKUKAN KONTROL PEMERIKSAAN INSTALASI LISTRIK*

MEDAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan gerak cepat melakukan pengecekan instalasi listrik di Lapas tersebut sebagai deteksi dini untuk mencegah terjadinya kembali hubungan pendek arus listrik pada Senin (2/8).

Tak hanya pemeriksaan dan penertiban jaringan arus listrik di seluruh blok hunian, pengecekan instalasi listrik juga dilakukan jajaran Lapas Kelas I Medan bersama dengan PLN Medan Helvetia guna mencegah kebakaran akibat korsleting, Selasa (3/8). Petugas Lapas dan PLN Medan Helvetia langsung mengecek panel-panel listrik yang berada di luar maupun di dalam Lapas.

Pengecekan instalasi listrik ini sebagai upaya antisipasi terhadap bahaya kebakaran yang terjadi di Lapas. Selain itu, tim PLN mengukur penggunaan kabel dan daya listrik agar tidak terjadi gangguan keamanan arus listrik yang berlebihan.

Selain melakukan pengecekan instalasi listrik, tampak hadir melaksanakan kontrol blok hunian, Kepala Satuan Pengamanan, Lamarta Surbakti, Kabid Adm. Kamtib, Suranta Sinuraya, Pejabat Struktural Eselon IV dan Jajaran Pengaman Lapas I Medan.

“selain pengecekan instalasi listrik, kami jajaran Kamtib dan Pengamanan rutin melakukan deteksi dini, tetap waspada dalam tugas dan bertugas, baik melalui peningkatan intensitas Kontrol Blok Hunian dalam mengecek kondisi fisik bangunan, gembok, dan teralis besi” tegas Lamarta.

Lebih lanjut, Lamarta menyampaikan, langkah deteksi dini ini juga sebagai wujud Pengamanan Back To Basics. “Kami akan lakukan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum terkait jika terjadi situasi yang tidak diinginkan di Lapas Kelas I Medan, harapannya seterusnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan dalam keadaan Aman dan Kondusif, sehingga seluruh layanan dan pembinaan bagi warga binaan dapat berjalan,” harapnya.

#lapas1medan

DETEKSI DINI GANGGUAN KAMTIB, LAPAS I MEDAN LAKUKAN KONTROL PEMERIKSAAN INSTALASI LISTRIK*

Leave a Reply

Your email address will not be published.