PEDULI KESEHATAN WBP, LAPAS I MEDAN KONTROL KESEHATAN RUTIN DAN PENINGKATAN LAYANAN KESEHATAN WARGA BINAAN

MEDAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan rutin melaksanakan kontrol kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), terutama bagi yang dirawat di Ruang Rawat inap, Blok TBC, Blok Lansia, dan Blok mapenaling. Secara bergantian, mereka melakukan kontrol berdasarkan jadwal piket untuk memeriksa kondisi perkembangan kesehatan WBP Lapas I Medan, Kamis Pagi (11/8).

Selain itu, Tim Medis rutin pula dilakukan pemeriksaan bagi WBP yang sedang sakit atau mempunyai keluhan di blok hunian Lapas I Medan sebagai pemenuhan hak WBP dalam hal pelayanan kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan kontrol kesehatan, Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring, Kasi Perawatan, Rudi I. Sembiring dan jajaran JFT dan JFU Keperawatan.

Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring dalam keterangannya menyampaikan “kegiatan ini rutin kita laksanakan dua kali dalam satu minggu, Untuk keseharian ini kami dibantu kader kesehatan dari WBP yang sudah kami beri bimbingan,”ucapnya,

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan, Saat ini, poliklinik Lapas I Medan telah dilengkapi peralatan kesehatan, obat-obatan, serta tenaga medis yang terdiri dari enam dan beberapa perawat Pemasyarakatan. “Saya berharap WBP Lapas I Medan semuanya sehat, kami siap dipanggil kapan saja jika ada masalah dengah kesehatan WBP,” janji Tiwa.

Dokter Lapas I Medan, Naik Sinuraya, juga menyampaikan, “pada kontrol yang dilaksanakan pada pagi ini, Tim dokter akan selalu memberikan pelayanan prima, seperti melakukan kontrol dan pengecekan, dan apabila memerlukan tindak lanjut, Tim dokter akan melakukan rujukan ke Rumah Sakit,” Jelas Naik.

Dalam kesempatan ini, Jajaran keperawatan juga sempat mengajak Warga Binaan untuk berjemur dan juga melakukan senam yang bertujuan meningkatkan imunitas Warga Binaan, diharapkan dengan kegiatan ini dapat memantau kesehatan Warga Binaan

PEDULI KESEHATAN WBP, LAPAS I MEDAN KONTROL KESEHATAN RUTIN DAN PENINGKATAN LAYANAN KESEHATAN WARGA BINAAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.