WUJUDKAN BADAN & PIKIRAN SEHAT, 36 WARGA BINAAN MAPENALING LAPAS MEDAN IKUTI SENAM MORALITAS

MEDAN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan menyelenggarakan kegiatan senam pagi bagi 36 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani masa admisi orientasi dalam hal ini kegiatan pelatihan Moralitas. Kegiatan turut diawasi oleh Jajaran Bimkemaswat bertempat di Lapangan olahraga Lapas I Medan, Kamis (11/8) Pagi.

Pada masa mapenaling, warga binaan yang mengikuti kegiatan tersebut diberikan edukasi mengenai hak dan kewajiban, bimbingan kerohanian, kegiatan keolahragaan dan kegiatan lain yang bertujuan agar warga binaan tersebut dapat beradaptasi baik dengan lingkungan lapas. Dalam hal ini kegiatan pelatihan moralitas bekerjasama dengan Yayasan Budi Pekerti Bangsa melaksanakan kegiatan senam ba dua jin dan shi qiao bagi Warga binaan.

Kepala Bidang Pembinaan Narapidana, Peristiwa Sembiring menyampaikan,” mapenaling merupakan masa yang sangat krusial bagi warga binan, karena pada masa ini sangat menentukan bagaimana warga binaan dapat menjalani pembinaan selama di dalam Lapas, sehingga pelatihan moralitas ini merupakan bekal bagi mereka,” Jelas Peristiwa Sembiring.

Kegiatan yang diikuti 36 orang warga binaan ini bertujuan untuk membuat badan bugar dan pikiran sehat ini turut diawasi oleh Kepala Seksi Bimkemas, Sahat P. Sihombing, staf Bimkemas, Yayasan Budi Pekerti Bangsa, dibantu petugas Pengamanan.

#lapas1medan

WUJUDKAN BADAN & PIKIRAN SEHAT, 36 WARGA BINAAN MAPENALING LAPAS MEDAN IKUTI SENAM MORALITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published.