UPACARA HUT KE-77 RI DI LAPAS I MEDAN BERLANGSUNG KHIDMAT

Medan – Berpusat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan, kegiatan upacara peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan RI di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut berlangsung khidmat, Rabu Pagi (17/08).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Utara, Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Unit Pelaksana Teknis Medan sekitarnya, Pejabat Administrasi dan Pengawas di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut, seluruh pegawai Kantor Wilayah, serta Pegawai pada Unit Pelaksana Teknis Medan sekitarnya.

Peserta Upacara mengenakan pakaian adat nusantara dari berbagai daerah di Indonesia yang menunjukkan keberagaman budaya yang dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mencerminkan Bhinneka Tunggal Ika.

Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi, sebagai Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

Dalam sambutannya, Menkumham mengingatkan kembali agar selalu waspada serta selalu cermat dalam bertindak. Yasonna menegaskan bahwa agenda besar bangsa tidak boleh berhenti, langkah langkah besar bangsa harus terus dilakukan dan ini perlu dukungan bersama dari setiap jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Upacara ini harus dimaknai sebagai penggugah semangat kebangsaan, cinta akan tanah air dan komitmen bersama untuk membangun Indonesia raya, paparnya membacakan sambutan Menkumham Yasonna H Laoly pada peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022.

Mengakhiri sambutan, Menteri Hukum dan HAM mengajak seluruh jajaran untuk mendoakan semoga negeri terindah Indonesia tercinta selalu berada dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil Imam Suyudi menyematkan tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya X, XX dan XXX tahun.

Pemberian penghargaan itu diharapkan dapat memotivasi kinerja para pegawai
sehingga kedepannya semakin PASTI dan BerAkhlak.

Sementara Kalapas I Medan, Maju A. Siburian dijumpai setelah upacara menyampaikan,”upacara berlangsung lancar dan khidmad, hal tersebut tidak terlepas dari persiapan dan koordinasi yang kita lakukan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut dan satuan kerja di Medan Sekitarnya, harapannya suksesi pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di Lapas I Medan ini menjadi semangat bersatu padu untuk Indonesia Maju, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” Jelas Kalapas.
#lapas1medan

UPACARA HUT KE-77 RI DI LAPAS I MEDAN BERLANGSUNG KHIDMAT

Leave a Reply

Your email address will not be published.