PUNCAK PERINGATAN HDKD KE-77, KALAPAS I MEDAN HADIRI PELAKSANAAN UPACARA

Medan – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara (Kakanwil Kemenkumham Sumut) Imam Suyudi beserta Kepala Divisi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan dan Kepala satuan Kerja Pemasyarakatan serta Keimigrasian wilayah Medan Raya melaksanakan upacara Hari Darma Karyadhika (HDKD) ke-77. Selaku Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi, bertempat di Lapangan Rumah Tahanan Negara Kelas I Medan JL. Lembaga Pemasyarakatan, Kp. Lalang, Sunggal, Deli Serdang. (Jum’at 19/08/2022)

Imam membacakan amanat dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H. Laoly. Bertambahnya usia merupakan penanda kematangan suatu organisasi. Saat ini Peringatan HDKD akan kita rayakan setiap tahunnya pada tanggal 19 Agustus, hal ini telah melalui kajian Panjang yang melibatkan para ahli dan sesepuh Kemenkumham.

“Ukuran keberhasilan kita bukan sebatas penghargaan dan seremonial belaka, tetapi yang paling penting adalah kepercayaan public dan memperoleh legitimasi masyarakat. Terus tingkatkan pemberitaan positif dan tekan pelanggaran serta pemberitaan negatif ,” ujar Menkumham Yasonna.

Menyikapi perkembangan lingkungan strategis dan tantangan tugas kedepannya kita harus tetap optimis dan bersemangat dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, tambahnya.

Jangan pernah berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai, terus tingkatkan layanan publik yang kita berikan pada masyarakat. Seluruh lini pelayanan baik itu Imigrasi, Pemasyarakatan dan Administrasi Hukum harus terus berinovasi menjadi lebih baik lagi, tambahnya.

Pada kesempatan ini Imam juga menyerahkan penghargaan kepada perwakilan pegawai Lapas Kelas I Medan dalam upaya penanggulangan konsleting listrik serta hadiah perlombaan cabang olah raga Bola Volley, Sepak Bola, tenis Meja dan Badminton dalam rangka menyemarakkan peringatan HDKD ke-77.

#lapas1medan

PUNCAK PERINGATAN HDKD KE-77, KALAPAS I MEDAN HADIRI PELAKSANAAN UPACARA

Leave a Reply

Your email address will not be published.