TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI WBP, LAPAS KELAS I MEDAN LAKSANAKAN PELATIHAN KADER KESEHATAN

Medan – Memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi WBP, adalah salah satu target pencapaian kinerja yang ingin dicapai oleh Lapas Kelas I Medan. Demi mewujudkan hal tersebut, Lapas Kelas I Medan, bekerjasama dengan Puskesmas Medan Helvetia, melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Kesehatan bagi WBP.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 hari (31/08/2022 s/d 01/09/2022) nantinya akan diikuti oleh beberapa orang WBP yang sudah ditunjuk untuk menjadi Kader Kesehatan bagi WBP di Lapas Kelas I Medan.

Peristiwa Sembiring, selaku Kepala Bidang Pembinaan Narapidana, yang membawahi Seksi Perawatan Narapidana, memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pelatihan ini. “Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata, bahwa Lapas Kelas I Medan berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada WBP, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan kepada saudara (WBP) yang sudah ditunjuk, dapat membantu kami dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik”, ujar Peristiwa.

Turut hadir juga Kepala Seksi Perawatan Narapidana, Rudi Sembiring, didampingi oleh Dokter, Perawat, Tim Medis dan Paramedis Lapas Kelas I Medan.

Dalam kesempatan ini, Rudi Sembiring menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Puskesmas Medan Helvetia, yang sudah bersedia dan meluangkan waktu untuk melaksanakan pelatihan ini. “Saya sampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Puskesmas Medan Helvetia atas ketersediaannya dalam melaksanakan kegiatan ini. Besar harapan kami, untuk kedepannya Puskesmas Helvetia senantiasa ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan di Lapas Kelas I Medan, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan”, pungkasnya.

dr. Dewi, selaku Kepala Puskesmas Medan Helvetia, yang juga turut hadir dalam Pembukaan Pelatihan ini mengucapkan terimakasih banyak, atas kepercayaan yang diberikan kepada Puskesmas Medan Helvetia, dalam rangka pelaksanaan kegiatan ini. “Saya selaku Kepala Puskesmas Medan Helvetia, menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya, atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami dalam melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Kesehatan bagi warga Binaan. Sebisa mungkin kami akan memberikan yang terbaik, guna tercapainya pelayanan kesehatan yang mumpuni bagi WBP di Lapas Kelas I Medan”, ungkap dr. Dewi.


TIM HUMAS LAGUSTA

TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI WBP, LAPAS KELAS I MEDAN LAKSANAKAN PELATIHAN KADER KESEHATAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.