PELAKSANAAN SIDANG TPP USULAN INTEGRASI DAN PENGANGKATAN TAMPING LUAR TEMBOK

Medan – Layanan Integrasi merupakan layanan yang diberikan oleh Lembaga Pemasyarakatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan keluarga warga binaan pemasyarakatan. Adapun layanan yang diberikan meliputi Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB), Cuti Menjelang Bebas (CMB), dan Asimilasi. Merujuk pada hal tersebut di atas, Lapas Kelas I Medan, Kamis (22/09) melaksanakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Usulan Integrasi dan Pengangkatan Tamping Luar Tembok.

Sidang TPP adalah suatu proses, yang termasuk dalam rangkaian proses pelaksanaan integrasi, yang merupakan sebuah sidang yang menentukan usulan integrasi apakah WBP layak diusulkan mendapatkan PB, CMB, CB, dan Asimilasi. Dalam sidang ini nantinya para peserta sidang, yang merupakan pejabat struktural di lingkungan Lapas Kelas I Medan, akan dimintai pendapatnya satu persatu, terkait kelayakan WBP yang akan diusulkan mendapatkan Integrasi. Hadir juga petugas perwakilan dari Bapas Kelas I Medan, dan juga Dokter, selaku tenaga kesehatan di Lapas Kelas I Medan

Selain Usulan Integrasi, dalam sidang TPP kali ini juga akan ditentukan terkait Pengangkatan Tamping Luar Tembok, yang nantinya, WBP yang dipandang layak untuk menjadi Tamping Luar Tembok, akan melaksanakan pekerjaan kebersihan, seperti pengangkutan sampah, dan kebersihan lingkungan Lapas Kelas I Medan di luar tembok blok hunian WBP.

Sebanyak 51 (lima puluh satu) orang WBP yang akan diusulkan mengikuti Program Intregasi, dan 4 (empat) orang WBP yang akan diusulkan menjadi Tamping Luar Tembok.
Kabid Pembinaan Narapidana Lapas Kelas I Medan, Peristiwa Sembiring, selaku Ketua Sidang, berpesan kepada para WBP, agar tetap mematuhi peraturan yang berlaku di Lapas Kelas I Medan, menjaga perilaku, dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban. “Kepada para warga binaan kami, selama mengikuti program integrasi ini, kami berharap untuk tetap menjaga perilaku dan berkelakuan baik. Menjaga keamanan dan ketertiban, serta tetap memenuhi kewajibannya sebagai warga binaan.

Kepada para WBP yang akan diusulkan menjadi Tamping Luar Tembok, terkhusus yang akan mengangkut sampah dari dalam Lapas, kami ucapkan terimakasih atas kesediaannya. Ini merupakan tugas yang mulia, tidak banyak yang bersedia untuk melakukan pekerjaan ini. Kami berharap, jangan sia-siakan kepercayaan yang sudah kami berikan”, tutupnya.
TIM HUMAS LAGUSTA

PELAKSANAAN SIDANG TPP USULAN INTEGRASI DAN PENGANGKATAN TAMPING LUAR TEMBOK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *