PELAKSANAAN FOGGING RUTIN DI LAPAS KELAS I MEDAN

Medan – Sejumlah asap terbal terlihat keluar dari jendela-jendela blok hunian WBP Lapas Kelas I Medan, Jumat (30/09) waktu setempat. Bukan dikarenakan sedang terjadi kebakaran, namun karena Pelaksanaan Fogging Rutin di Lapas Kelas I Medan.

Fogging memiliki arti yaitu pengasapan dengan menyemburkan racun pembunuh nyamuk dewasa atau biasa disebut Insektisida. Fogging sering dilakukan di beberapa pemukiman dengan alasan untuk membunuh nyamuk Aedes Aegypti [Aedes Sp], tujuannya adalah untuk membunuh nyamuk dewasa, dan mencegah larva nyamuk berkembang biak.

Demi untuk menjaga kesehatan para warga binaan, Lapas Kelas I Medan secara rutin melakukan fogging. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan dan Puskesmas Medan Helvetia, fogging dilaksanakan diseluruh lingkungan Lapas Kelas I Medan, baik itu Blok Hunian WBP, Rumah Ibadah, dan Areal Perkantoran. Kepala Seksi Perawatan Narapidana Lapas Kelas I Medan, Rudi Sembiring mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa Lapas Kelas I Medan peduli terhadap kesehatan para warga binaan. “Tidak hanya melalui pelayanan kesehatan yang kami lakukan secara prima, tetapi juga kami bekerjasama dengan instansi-instansi terkait, yang bergerak dalam bidang kesehatan, sebagai bukti nyata bahwa kami peduli terhadap kesehatan para warga binaan, dan kami siap memberikan pelayanan terbaik”, ungkapnya.

Pada hari Sabtu besok, juga akan diadakan Bakti Sosial Pengobatan Gigi dan Pembagian Kacamata Baca untuk Usia >50 Tahun secara gratis bagi WBP Lapas Kelas I Medan, yang bekerja sama dengan Suara Kebenaran Internasional (SKI), Gema Inti Sumut, dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Medan.

TIM HUMAS LAGUSTA

PELAKSANAAN FOGGING RUTIN DI LAPAS KELAS I MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.