MOMENTUM MEMPERBAIKI DIRI, PETUGAS & WARGA BINAAN LAPAS I MEDAN PERINGATI MAULID NABI.

MEDAN – Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Muslim di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Kamis (12/10). Mengusung tema “Memaknai Nabi Muhammad SAW 1444 H Sebagai Momentum Memperbaiki Diri dan Meneladani Perilaku Nabi Muhammad SAW”, giat tersebut mendatangkan penceramah Al-Ustaz Abdil Muhadir Ritonga, M.Pd.I dan Al Ustaz H. Mad Kasat Lubis, S.Pd.I.

Bertempat di Masjid At-Taubah, turut hadir jajaran struktural Lapas I Medan. Peristiwa Sembiring selaku Kepala Bidang Pembinaan yang hadir mewakili Kalapas menyampaikan terima kasih kepada Panitia Hari Besar Islam Lapas Medan yang telah mempersiapkan segalanya sehingga terlaksananya kegiatan ini. “Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu wujud kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW. Saya mohon peringatan ini kita bersyukur dan lebih meningkatkan keimanan, tidak hanya pada saat perayaan maulid ini dengan Masjid yang penuh dan ramai, begitu juga setiap Jum’at juga harus ramai seperti saat ini, namun yang paling penting kita semua mampu mengambil hikmah dan meneladani segala hal dari Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Sementara itu, Al-Ustaz Abdil Muhadir Ritonga, M.Pd.I dalam ceramahnya menyampaikan makna Memperingati Nabi Muhammad SAW. “Memperingati Maulid Nabi merupakan bentuk perbuatan kebaikan dan bentuk kecintaan kita terhadap Beliau.,” tuturnya.

“Kegiatan Maulid Nabi diisi dengan kegiatan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Pembacaan Shalawat Nabi Muhammad yang tidak dilakukkan secara berlebihan, karena hal tersebut dapat menimbulkan Syirik, Mengumpulkan masyarakat dengan memberikan hidangan makanan dan minuman, Mengumpulkan masyarakat dengan memberikan hidangan makanan dan minuman, Bersedekah/ berinfaq, dan Memanggil Ustadz/ pemuka agama untuk menyampaikan tausyiah mengenai Kisah Teladan Nabi Muhammad ” tambah Ustaz.

Kegiatan ini berjalan dengan khidmat dan disambut antusias oleh para WBP, khususnya dengan datangnya penceramah dari luar.

#lapas1medan

MOMENTUM MEMPERBAIKI DIRI, PETUGAS & WARGA BINAAN LAPAS I MEDAN PERINGATI MAULID NABI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.