NETRALITAS DALAM PEMILU, KALAPAS I MEDAN DAN JAJARAN LAKSANAKAN IKRAR DAN PENANDATANGAN PAKTA INTEGRITAS

MEDAN – Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan yang netral, objektif dan akuntabel, Kalapas I Medan, Maju A. Siburian beserta seluruh Jajaran Lapas I Medan melaksanakan melakukan ikrar bersama dan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Pegawai di Lapangan Apel Lapas I Medan, Senin Pagi (17/10).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pelaksanaan apel pagi Lapas I Medan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan netralitas pegawai. Maju A. Siburian yang menjadi pembina apel dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pemilihan umum (PEMILU) merupakan tahapan proses yang perlu diantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan mulai dari sebelum pelaksanaan pemilu, saat pelaksanaan pemilu, dan setelah pelaksanaan pemilu.

“Netralitas kita sebagai petugas untuk menghindari hal-hal berkaitan politik praktis seperti ikut dalam kegiatan politik yang berhubungan langsung dengan perjuangan merebut dan mem-pertahankan kekuasaan politik, ataupun hal-hal berkaitan politik uang, memihak salah satu golongan partai apapun”, tegas Maju.

Maju juga menegaskan pada jajarannya, sebagai aparatur yang merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat hendaknya dapat melaksanankan tugas secara profesional mengikuti SOP yang ada.

Diakhir arahannya Maju menutup dengan memberikan penguatan berkaitan dengan penyambutan Tamu yang melaksanakan studi tiru dari Kanwil Kemenkumham Riau, persiapan kegiatan sehari Bersama Walikota Medan, untuk maksimal kepada Tim yang melakukan persiapan, dan Kalapas juga mengiatkan seluruh jajaran untuk tetap komitmen dalam membangun zona integritas WBK/WBBM. (Humas/GS)

#lapas1medan

NETRALITAS DALAM PEMILU, KALAPAS I MEDAN DAN JAJARAN LAKSANAKAN IKRAR DAN PENANDATANGAN PAKTA INTEGRITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published.