SEHARI PEMASYARAKATAN BERSAMA WALIKOTA MEDAN

MEDAN – Kegiatan bertajuk Sehari Pemasyarakatan Bersama Walikota Medan antusias diikuti Seribuan warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan Jalan Pemasyarakatan, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (25/10).

Kehadiran Wali Kota Medan, Bobby Nasution ini sabagai bagian dari bentuk kepedulian bersama terhadap pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjadi tanggung jawab bersama dan bentuk sinergitas dengan stakeholder terkait.

Rombongan Walikota Medan disambut oleh Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius purwanto, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju A. Siburian dan Jajaran Kepala UPT Medan Sekitar.

Dipusatkan di Lapas I Medan, kedatangan Bobby Nasution disambut dengan tarian Warga Binaan seperti tarian selamat datang dari etnis Mandailing, Melayu dan Aceh. Tarian Saman persembahan dari Warga Binaan Lapas I Medan mendapat apresiasi dari Walikota Medan karena dipersembahkan dengan kompak dan penuh kebersamaan.

Dalam kesempatannya sambutannya beliau juga memberikan semangat dan bantuan usaha bagi sejumlah istri warga binaan.

Bobby Nasution berpesan untuk senantiasa semangat dalam menjalani masa pembinaan di Lapas Kelas I Medan tersebut. “Terus semangat, semoga dapat remisi,” pesannya memberi semangat kepada warga binaan.

Kegiatan juga dirangkai dengan menyerahkan ijazah bagi anak didik Sekolah NKRI untuk Paket A, B dan C. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi warga binaan yang keluar sebagai pemenang sejumlah kegiatan olahraga. Kemudian diteruskan dengan penyerahan sejumlah sertifikat kompetensi warga binaan warga binaan yang memilki, dan pendirian perusahaan perseroan perseorangan. Usai acara, Bobby Nasution selanjutnya meninjau sejumlah stand yang menampilkan hasil karya dari warga binaan, bahkan sempat membeli sejumlah produk yang dihasilkan.

#lapas1medan

SEHARI PEMASYARAKATAN BERSAMA WALIKOTA MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.