PERINGATI HBP KE-59, LAPAS KELAS I MEDAN KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT IKUTI ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TMP BUKIT BARISAN

MEDAN – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 59, Lapas Kelas I Medan mengikuti kegiatan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan, Kamis (06/04/2023) pagi sekira pukul 07.30 wib.

Kegiatan yang diikuti oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara beserta 16 satuan kerja lainnya dengan tema “Transformasi semakin PASTI BerAHKLAK, Indonesia Maju”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Imam Suyudi. Rangkaian upacara berjalan singkat dan khidmat. Imam memimpin peserta upacara sejenak menundukkan kepala seraya mendoakan para arwah pahlawan. Hal ini merupakan bentuk penghormatan yang diberikan Insan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumut. Kegiatan diakhiri dengan menabur bunga di makam para pahlawan.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy Fernando Sianturi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kalapas Kelas I Medan, Maju A. Siburian seluruh pejabat struktural di jajaran Kantor Wilayah, para Kepala UPT wilayah Medan serta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan dan Taruna Politeknik Ilmu Pemasyaratan.

Upacara Tabur Bunga di TMP Bukit Barisan ini merupakan salah satu rangkaian acara HBP Ke-59 ini adalah perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa yang telah berjuang dengan segenap jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan negara dari tangan para penjajah.

PERINGATI HBP KE-59, LAPAS KELAS I MEDAN KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT IKUTI ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TMP BUKIT BARISAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *