MENJAGA KESEHATAN, WARGA BINAAN MAPENALING LAPAS MEDAN IKUTI SENAM PAGI

MEDAN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan menyelenggarakan kegiatan senam pagi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani masa admisi orientasi. Kegiatan turut diawasi oleh Jajaran Bimkemaswat bertempat di Lapangan olahraga Lapas I Medan, Senin (01/8) Pagi.

Pada masa mapenaling, warga binaan yang mengikuti kegiatan tersebut diberikan edukasi mengenai hak dan kewajiban, bimbingan kerohanian, kegiatan keolahragaan dan kegiatan lain yang bertujuan agar warga binaan tersebut dapat beradaptasi baik dengan lingkungan lapas. Kegiatan senam sehat yang juga diikuti oleh warga binaan pramuka Lapas Kelas I Medan ini diawasi ketat oleh petugas dari seksi bimbingan kemasarakatan dibantu dengan petugas pengamanan.

Kegiatan senam sehat khusus mapenaling ini sangat baik dilakukan di masa pandemi. Selain itu, Lapas Kelas I Medan juga rutin melaksanakan senam sehat bagi seluruh warga binaan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu.
Ditempat terpisah, Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Ibu Peristiwa Sembiring, SH, MH menyampaikan. Masa mapenaling merupakan masa yang sangat krusial bagi warga binan, karena pada masa ini sangat menentukan bagaimana warga binaan dapat menjalani pembinaan selama di dalam lapas.

Masa mapenaling merupakan kesempatan terbesar kita sebagai pembina untuk merfresh pola fikir warga binaan. Secara psikologis, pada masa ini warga binaan memiliki tingkat kejenuhan yang tinggi dan tingkat kerinduan yang sangat besar kepada keluarga, tambah beliau. Emosional warga binaan pada masa ini cederung tidak stabil dan masih belum dapat menerima keadaan. Untuk itu kita memiliki kesempatan yang besar menanamkan pemahaman pemahaman yang positif dan bermanfaat sebagai dasar warga binaan tersebut menjalani pembinaan selama di dalam Lapas kedepannya, tutup Beliau.

#lapas1medan

MENJAGA KESEHATAN, WARGA BINAAN MAPENALING LAPAS MEDAN IKUTI SENAM PAGI

Leave a Reply

Your email address will not be published.