PROGRAM REHABILITASI SOSIAL, RATUSAN WARGA BINAAN LAPAS I MEDAN JALANI TES URINE KETIGA

MEDAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan melaksanakan tes urine bagi warga binaan yang mengikuti program rehabilitasi sosial, Kamis (23/6) bertempat di Ruang Bertamu dan Kunjungan.

Turut hadir meninjau kegiatan ini, Kepala Bidang Pembinaan, Peristiwa Sembiring, Kasi Perawatan, Rudi Sembiring, Program Manager, Meirida Rumahorbo, dan Jajaran Perawatan.

Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring dalam keterangnnya menyampaikan,”
kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dari alur layanan rehabilitasi selama 6 bulan atau 1 semester”, ungkap Peristiwa Sembiring.

Sementara itu, Kasi Perawatan, Rudi Sembiring menambahkan keterangan,” jadi seluruh Warga Binaan kita, 200 orang ikut melaksanakan tes urine, dimana selama 6 bulan ini selalu didampingi oleh konselor adiksi dari Yayasan Medan Plus,” Ungkap Rudi.

Kegiatan ini dipandu oleh Tim Konselor Yayasan Medan Plus dengan pendampingan Tim Medis, serta kelompok kerja rahabilitasi Lapas I medan.

Tim Perawatan, dr. Dinda Silangit yang ikut melakukan pemeriksaan menyampaikan, “sangat memuaskan, sebanyak 200 warga binaan kita yang mengikuti program rehabilitasi dengan hasil negatif,” Jelas dokter.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan dalam pelaksanaan Rahabilitas sangat serius melaksanakan program, hal tersebut juga tampak saat pelaksanaan kegiatan test urine yang terakhir dengan hasil yang memuaskan, dan harapannya untuk kedepannya warga binaan benar pulih.

#lapas1medan

PROGRAM REHABILITASI SOSIAL, RATUSAN WARGA BINAAN LAPAS I MEDAN JALANI TES URINE KETIGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *