KONTROL BLOK HUNIAN, KALAPAS SAPA DAN SEMANGATI WBP DALAM MENGIKUTI PEMBINAAN DI LAPAS I MEDAN

MEDAN – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju A. Siburian didampingi oleh Kabid Giatja, Eben Haezer Depari beserta Jajaran Pengamanan dan Pembinaan melakukan kontrol dan menyapa warga binaan ke blok-blok hunian. Kegiatan yang rutin dilakukan oleh Kalapas I Medan ini ditujukan untuk menampung saran dan keluh kesah warga binaan, mengevaluasi dan memonitor langsung aktifitas warga binaan di blok blok hunian, (25/6).

“…kegiatan ini sebagai wujud kita hadir dalam memberikan pembinaan dan pengamanan, kita bangun komunikasi yang baik sabagai Langkah antisipasi gangguan kamtib…”, Ungkap Maju.

Selain menyapa warga binaan di Kamar hunian, Kalapas I Medan juga menyapa warga binaan yang melaksanakan olahraga rutin. Kalapas sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan pembinaan yang telah terlaksana dengan baik.

Selain menyapa para Warga Binaan di Kamar Hunian, Beliau juga mengajak warga binaan untuk bercengkrama dan bersendau gurau. Sembari menyapa, Kalapas I Medan tetap menghimbau warga binaan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan diri dan lingkungan.

Pihaknya juga menyampaikan pentingnya WBP menjaga kesehatan, kebersihan, dan ketertiban. “Ini merupakan rumah kita bersama, mari kita jaga,” tuturnya.

Menyapa WBP secara langsung di kamar hunian juga menjadi wujud kehadiran Lapas dalam memberikan pembinaan dan rasa aman kepada WBP dalam menjalani masa pidana. Salah satu WBP, EF (47), mengaku kesempatan ini merupakan suatu perhatian.

“kami warga binaan merasa sangat suka dan juga nyaman, Bapak Kalapas hadir dan menyapa kami WBP, menghimbau juga untuk saling menjaga ketertiban agar kondusif, semoga Lapas I Medan menjadi Lapas terbaik” tutupnya.

KONTROL BLOK HUNIAN, KALAPAS SAPA DAN SEMANGATI WBP DALAM MENGIKUTI PEMBINAAN DI LAPAS I MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.