LAPAS I MEDAN IKUTI SOSIALISASI PENYESUAIAN MEKANISME TERHADAP LAYANAN KUNJUNGAN TATAP MUKA SECARA DARING

MEDAN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut ikuti sosialisasi terkait penyesuaian mekanisme terhadap layanan kunjungan secara tatap muka dan pembinaan yang melibatkan pihak luar secara daring, Jumat (01/7) bertempat di Ruang Aula Lapas I Medan.

Sosialisasi ini diikuti secara virtual oleh Kepala Kesatuan Pengamanan, Lamarta Surbakti, Kabid Pembinaan Narapidana, Peristiwa Sembiring, Kabid Adminitrasi Keamanan dan Ketertiban, Suranta Sinuraya, Kabid Kegiatan Kerja, Eben Haezer Depari, Pejabat Struktural Eselon IV dan JFU dan JFT pada Lapas I Medan. Dalam kesempatan ini disampaikan terkait latar belakang lahirnya Surat Edaran Ditjenpas Nomor : PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 Tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang melibatkan Pihak Luar.

Kebijakan ini dikeluarkan dalam rangka pemenuhan hak terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan berupa intensitas hubungan dengan keluarga melalui layanan kunjungan tatap muka dan juga pembekalan berupa kepribadian dan kemandirian melalui kegiatan pembinaan yang melibatkan pihak luar.

Lebih lanjut, dalam kesempatan ini dijelaskan penyelenggaraan layanan kunjungan dilaksanakan secara terbatas dengan ketentuan salah satunya yaitu pengunjung telah menerima vaksin ketiga (Booster) yang dibuktikan dengan aplikasi Peduli Lindungi atau sertifikat vaksin.

Apabila pengunjung belum melaksanakan vaksin secara lengkap, pengunjung wajib menunjukkan hasil tes rapid/swab antigen dengan hasil negatif atau surat keterangan tidak dapat menerima vaksin karena alasan kesehatan dari dokter instansi pemerintah.

Ditempat terpisah, Kalapas I Medan, Maju A. Siburian menegaskan ,”kami jajaran Lapas Kelas I Medan siap melaksanakan persiapan layanan kunjungan dan akan segera melakukan sosialisasi kepada seluruh Warga Binaan dan Masyarakat,” jelas Kalapas.

#lapas1medan

LAPAS I MEDAN IKUTI SOSIALISASI PENYESUAIAN MEKANISME TERHADAP LAYANAN KUNJUNGAN TATAP MUKA SECARA DARING

Leave a Reply

Your email address will not be published.