SEMARAKKAN IDUL ADHA 1443 H, LAPAS KELAS I MEDAN SEMBELIH HEWAN QURBAN

Medan – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, yang jatuh pada hari Minggu, 10 Juli 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, laksanakan penyembelihan Hewan Qurban, yang sebagian besar adalah Sapi. Bertempat di halaman gedung Kegiatan Kerja, penyembelihan hewan qurban dilaksanakan dengan khidmat dan senantiasa mematuhi Syariat Islam. Penyembelihan sendiri di lakukan oleh beberapa orang WBP Lapas Kelas I Medan, dengan disaksikan oleh Peristiwa Sembiring (Kabid Pembinaan Narapidana), Sahat Sihombing (Kasie Bimbingan Kemasyarakatan) dan beberapa orang petugas. Adapun hewan qurban yang akan disembelih adalah terdiri dari 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Pada hari ini, sebanyak 5 ekor sapi yang disembelih, dan sisanya akan disembelih pada Senin (11/7).

Nantinya hewan Qurban yang sudah disembelih pada hari ini akan dibagikan kepada WBP dalam bentuk makanan yang sudah dimasak, dan akan dibagikan kepada Warga Masyarakat sekitar Lapas dalam bentuk daging mentah (yang belum dimasak). Adapula 1 ekor Sapi yang sudah disembelih, akan diserahkan kepada Rutan Perempuan Kelas IIA Medan.

Maju Siburian,selaku Kepala Lembaga Pemasarakatan Kelas I Medan, turut hadir menyaksikan proses penyembelihan yang sedang berlangsung. Pada kesempatan yang sama, Kalapas mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak-pihak yang terlibat dalam proses pemotongan hewan qurban. “Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada saudara-saudara kami Warga Binaan Pemasyarakatan, yang sudah bersedia dan meluangkan waktunya untuk turut serta dalam proses pemotongan hewan qurban, juga kepada para Petugas yang hadir untuk mengawasi, saya ucapkan banyak terimakasih. Semoga kegiatan ini bisa berlangsung dengan aman dan tertib, sampai kepada nanti pendistribusian daging qurban kepada Warga Binaan Pemasyarakatan”, ucap Maju.

Pada kesempatan yang sama, Kalapas juga menyampaikan bahwa nantinya daging-daging qurban yang ada, bukan hanya dibagikan kepada WBP dan Petugas, melainkan juga kepada Masyarakat yang tinggal di sekitar Lapas. “Dalam hal ini, bukan hanya kita yang merasakan nikmat dari perayaan Idul Adha, tetapi ada baiknya juga apabila kita boleh berbagi berkah kepada sesama kita. Daging-daging qurban ini nantinya juga akan dibagikan kepada Masyarakat yang tinggal di sekitar Lapas, dimana kupon untuk pegambilan daging Qurban sudah dibagikan sebelumnnya. Harapan kami, masyarakat sekitar bisa merasakan nikmat daripada perayaan Idul Adha itu sendiri. Sehingga, masyarakat bisa merasakan dampak positif dari kehadiran kami, Lapas Kelas I Medan, dan masyarakat bisa melihat sendiri bagaimana Lapas Kelas I Medan juga peduli terhadap sesama”, tutup Kalapas.

SEMARAKKAN IDUL ADHA 1443 H, LAPAS KELAS I MEDAN SEMBELIH HEWAN QURBAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *