2 HARI ASESMEN, 95 WBP SIAP IKUTI PEMBINAAN KEMANDIRIAN DI LAPAS I MEDAN

MEDAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan Kembali melaksanakan asesmen terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka kegiatan pembinaan kemandirian bidang Pengelasan dan Cabinet Maker (Meubel).
“Peserta pembinaan yang diasesmen sebanyak 100 orang, kemudian dipilih sebanyak 95 orang dengan pembagian 47 bidang pengelasan dan 48 bidang cabinet maker (Meubel)”, terang PLH Kepala Bidang Kegiatan Kerja, Supian Natalis.

Supian Natalis, PLH Kepala Bidang Kegiatan Kerja menambahkan bahwa asesmen ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendapatkan informasi terkait minat dan bakat, serta pola kepribadian dari masing-masing WBP. Hasil dari asesmen akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan terkait jenis pelatihan apa yang dapat diberikan sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

“Ada beberapa kriteria yang kami tentukan dalam pelaksanaan asesmen, yakni WBP tersebut sudah berstatus narapidana, berbadan sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari petugas kesehatan, memiliki motivasi yang kuat, dan belum pernah mengikuti kegiatan pelatihan kemandirian sebelumnya, juga sudah menjalani ½ masa hukuman atau tahap medium security,” ungkap Natalis.

Turut hadir dalam kegiatan Asesmen, Kasi Bimbingan Kerja, Ismet Sitorus, JFU Pada Kegiatan Kerja Lapas I Medan dan Jajaran Kegiatan Kerja, ). Asesmen dilakukan dua hari, Selasa (4/10) dan Rabu (5/10).

#lapas1medan

2 HARI ASESMEN, 95 WBP SIAP IKUTI PEMBINAAN KEMANDIRIAN DI LAPAS I MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *