TINGKATKAN BUDAYA PELAYANAN PRIMA, KALAPAS I MEDAN KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT BERIKAN PENGUATAN KEPADA TIM LAYANAN LAGUSTA CORNER

MEDAN – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian memberikan pengarahan kepada Tim Layanan Lagusta Corner demi peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Kalapas memberikan arahan untuk meningkatkan hospitality dan budaya pelayanan prima kepada petugas yang menjadi tim pelayanan Lagusta Corner di Ruang Layanan Kunjungan Lapas Medan, Rabu (17/5/2022).

Sesuai dengan Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Permen PAN & RB No. 90 Tahun 2021, bahwa dalam peningkatan kualitas pelayanan publik yang sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat, perlu dicapai target meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih cepat, murah, aman dan mudah dijangkau. Terdapat juga standarisasi pelayanan, dan semakin meningkatnya indeks kepuasan masyarakatan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik termasuk di satuan kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan.
“Eranya pelayanan publik, kita harus tahu bagaimana melayani publik dengan baik, langkah kita, tutur kata kita dilihat, dan juga integritas,” pungkas Maju.

Lebih lanjut, Kalapas I Medan, Maju A. Siburian juga menambahkan, “kami akan memberikan pelayanan yang prima kepada pengunjung dan stakeholder serta tamu kedinasan mulai dari layanan integrasi sampai dengan pengaduan masyarakat,” Jelas Maju.

Ketua Tim Layanan Lagusta Corner, Islam Pryangono menyampaikan, “kami seluruh tim siap menerapkan dan memberikan budaya 5S yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun kepada setiap pengunjung serta tamu kedinasan yang datang ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan,” ungkap Islam.

“kami juga akan melakukan koordinasi ke setiap bidang/bagian terkait pengaduan masyarakat maupun kebutuhan masyarakat/tamu kedinasan,” tutup Islam.

#lapas1medan
#pelayananprima

TINGKATKAN BUDAYA PELAYANAN PRIMA, KALAPAS I MEDAN KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT BERIKAN PENGUATAN KEPADA TIM LAYANAN LAGUSTA CORNER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *