PENGUATAN TUSI, DIREKTUR PELAYANAN TAHANAN DAN PENGELOLAAN BASAN BARAN KUNJUNGI LAPAS I MEDAN

MEDAN – Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran (Yantahlolabasan) Kemenkumham RI, Budi Sarwono melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatn (Lapas) Kelas I Medan, Selasa Sore (07/6).

Kedatangannya didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumut, Erwedi Supriyatno sebagai pembinaan kinerja dan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di jajaran Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.

Kegiatan diawali dengan pemberian ulos dan tarian tor-tor penyambutan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju A. Siburian dan jajaran kemudian mendampingi Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran untuk mengunjungi Blok Khusus Rahabilitasi Sosial. Direktur Yantahlolabasan sangat mengapresiasi program rehabilitasi yang berjalan dengan baik dan memberikan arahan dan motivasi kepada peserta Rehabilitasi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi kegiatan pembinaan seperti Pelatihan Moralitas, Direktur Yantahlolabasan juga sempat menyapa Warga Binaaan yang sedang mengikuti Pelatihan Moralitas, “semangat terus untuk mengikuti pembinaan moralitas, terkhusus juga buat Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Indonesia yang dipimpin oleh Ibu Erina Wongso, yang ikut berkontribusi dalam memberikan pembinaan,” Jelas Direktur Yantahlolabasan.

Lebih lanjut, Rombongan juga mengunjungi Rumah Ibadah baik Vihara Buddha Sasana, Gereja Oikumene St. Paulus, dan Kuil Shri Krisna. Selain tempat Ibadah juga mengunjungi Kegiatan kerja seperti Taman Hidroponik, dan juga Dapur Sehat Lapas I Medan.

Setelah mengunjungi berbagai kegiatan Pembinaan dan Bimbingan Kerja, diakhiri dengan sesi foto Bersama seluruh Jajaran Lapas Kelas I Medan.

#lapas1medan

PENGUATAN TUSI, DIREKTUR PELAYANAN TAHANAN DAN PENGELOLAAN BASAN BARAN KUNJUNGI LAPAS I MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *