WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA, LAPAS I MEDAN GANDENG PT BANK BRI ADAKAN PELATIHAN PELAYANAN PRIMA KEPADA PETUGAS

o    MEDAN – Bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk Kantor Cabang Iskandar Muda, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melaksanakan kegiatan Pelatihan Pelayanan Prima kepada pegawai Lapas Kelas I Medan, Selasa Pagi (7/6).

Dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Giatja, Eben Haezer Depari yang juga sekaligus Ketua Pembangunan ZI Lapas I Medan.

Dalam sambutannya menyampaikan, “Lapas I Medan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Bank Rakyat Indonesia yang telah bersedia memberikan pelatihan kepada petugas Lapas dalam hal pelayanan prima,” Jelas Eben.

“sebagaimana kita ketahui, Dirjenpas juga menegaskan bahwa Pemasyarakatan sejatinya adalah pelayan, yakni melayani Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat. Oleh karena itu, pelayanan prima harus terus dilaksanakan, khususnya terkait hak-hak WBP”, ungkap Eben.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, Pelayanan Prima yang selama ini dipraktikkan oleh Bank-Bank kepada Nasabahnya diharapkan dapat dijadikan panduan bagi ASN khususnya petugas Lapas untuk dapat dijadikan contoh ketika petugas Lapas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara, Kepala Bagian Tata Usaha, Dame Elfrida dalam keterangannya menyampikan, ”sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, Pelayanan Prima yang selama ini dipraktikkan oleh Bank-Bank kepada Nasabahnya diharapkan dapat dijadikan panduan bagi ASN khususnya petugas Lapas untuk dapat dijadikan contoh ketika petugas Lapas memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ungkap Dame.

Dengan Narasumber, Winda Cynthia Lestari, Bagian Layanan PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk Kantor Cabang Iskandar Muda menyampaikan, “bahwa public services yang meliputi, kesederhanaan, kejelasan dan keterbukaan, keamanan, efesiensi, ekonomis, keadilan yang merata, dan ketepatan waktu merupakan hal yang perlu dipahami dan diterapkan di tempat kerja,” Jelas Winda.

Selanjutnya, Narasumber juga memberikan materi pelayanan prima kepada petugas, “anggaplah Bapak/ Ibu ASN adalah Penjual dan Masyarakat sebagai customernya, ASN adalah Teller dan Masyarakat adalah Nasabahnya. Dengan analogi tersebut dan pepatah customer adalah raja, maka dapat disimpulkan bahwa pelayanan prima memang sudah selayaknya kita berikan kepada masyarakat,” ucapnya.
“Selalu menerapkan budaya senyum dan sapa, Bapak/Ibu petugas harus care/ peduli dengan lingkungan dan masyarakat yang dilayani, selain itu setiap pekerjaan juga harus selalu berorientasi pelayanan,” Jelas Pemateri.
#lapas1medan

 

 

WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA, LAPAS I MEDAN GANDENG PT BANK BRI ADAKAN PELATIHAN PELAYANAN PRIMA KEPADA PETUGAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *