DIBUKA PERDANA, LAYANAN KUNJUNGAN TATAP MUKA DI LAPAS I MEDAN BERLANGSUNG AMAN DAN TERTIB

MEDAN – Pandemi Covid-19 telah membuat kunjungan pada Lapas/Rutan menjadi ditiadakan kurang lebih selama kurang lebih 2 tahun, keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Medan menyimpan rasa rindu untuk bertemu keluarganya. Hal tersebut tampak dalam pembukaan perdana Layanan kunjungan tatap muka.

Sesuai surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 Tentang Penyesuaian Mekanisme Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka Terbatas dan Pembinaan Yang Melibatkan Pihak Luar, maka pada hari ini Senin, (4/7/2022) Lapas Kelas I Medan membuka kembali Layanan Kunjungan Tatap Muka Secara Terbatas. Dalam pelaksanaanya Kunjungan Secara Tatap Muka Terbatas ini dilaksanakan dengan tetap sesuai protokol Covid-19 dan tertib sesuai SOP sehingga mencegah terjadinya gangguan keamanan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju A. Siburian dalam keterangannya menyampaikan, “Lapas I Medan dalam pelaksanaannya, sesuai dengan surat edaran Direktur Jenderal Pemasyaraktan Tentang Penyesuaian Mekanisme Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka Terbatas dan Pembinaan Yang Melibatkan Pihak Luar, sehingga terhitung mulai hari ini kunjungan kita buka, Namun terbatas, maksudnya terbatas ini adalah hanya keluarga ini mulai Ayah/ibu, Suami/istri, Anak dan Saudara yang bisa mengunjungi WBP,” Jelas Kalapas

Selain itu kita juga menerapkan protokol kesehatan ketat, dengan keluarga WBP wajib vaksin lengkap dan dibuktikan dengan aplikasi peduli lindungi.

Sementara itu, Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Divisi Pemasyarakatan turut melakukan monitoring pelaksanaan Layanan Kunjungan di Lapas I Medan, Kepala Subbidang Pembinaan, Teknologi Informasi, Dan Kerjasama, Pariaman Saragih dan Jajaran Divisi Pemasyarakatan tampak hadir dalam pembukaan perdana Layanan Kunjungan tatap muka yang dilakukan.

#lapas1medan

DIBUKA PERDANA, LAYANAN KUNJUNGAN TATAP MUKA DI LAPAS I MEDAN BERLANGSUNG AMAN DAN TERTIB

Leave a Reply

Your email address will not be published.